Solok Pantas Dipimpin Sosok Pengusaha, Irwan Sari In: Itu Ada di Paslon Nomor Urut 1

oleh
Anggota DPRD Kota Solok F-PKPI, Irwan Sari In (baju putih), berfoto bersama dengan politisi F-PDIP Leo Putra dan Andi Eka Putra F-PPP. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Sepanjang Pilkada mulai dari tahun 2005, 2010, dan 2015, Kota Solok belum pernah dipimpin seorang Walikota yang punya rekam jejak pengusaha, kebanyakan dari mereka berasal dari kalangan birokrat dan politikus.

“Sosok pengusaha ada, tapi baru ditingkat Wakil Wali Kota saja,” kata anggota DPRD Kota Solok F-PKPI, Irwan Sari In kepada Patrolmedia, Minggu (11/10/2020).

Irwan menilai, Solok pantas dipimpin seseorang yang berlatarbelakang pengusaha, karena punya cara berfikir dan spekulasi yang terukur.

Jika kota kecil seperti Solok dipimpin pengusaha, menurut Irwan, menjadi kota yang produktif dan tentu berdampak terciptanya lapangan pekerjaan serta punya daya tarik berbagai sektor, agar dilirik daerah-daerah sekitar.

“Sosok yang punya rekam jejak pengusaha itu ada di nomor urut 1, pasangan Reinier-Andri Marant,” kata Irwan.

Dikatakannya, Reinier sudah berpengalaman dibidang pembangunan infrastruktur dan memahami pemerintahan saat menjadi Wakil Wali Kota Solok.

“Sedangkan Andri Marant seorang pelaku ekonomi yang pernah dipercaya menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Solok dan organisasi Kepemudaan Kota Solok,” kata Irwan.