Reinier-Andri Paparkan Visi Kerja Untuk Solok di Kelurahan VI Suku

oleh -1.652 views

Meningkatkan kualitas dan keaslian Beras Solok, kuantitas dari hasil panen akan terus diupayakan meningkat. Disamping itu, dengan membangkitkan UMKM di Solok.

“Terlebih negeri kita yang tengah dilanda bencana pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi. Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencarian. ITU, fokus kita adalah ekonomi dan pertanian, dengan pola padat karya, UKM, dan agrobisnis, ”jelas Erik.

Erik mengungkap pihaknys ingin mengabdikan diri membangun Solok tahun 2021 hingga seterusnya, karena masa depan Solok lebih panjang.

“Karena visi kita untuk jangka panjang, tentu dengan visioner yang jauh. Kalau tujuan kita masa depan, tentu harus kita mulai. Mulainya Solok Masa Depan itu tanggal 9 Desember nanti. Maka dari itu, mulailah kita memandang Solok Masa Depan dengan datang ke TPS untuk mencoblos nomor urut 1 untuk Kota Solok, ”kata Erik.

Dikesempatan itu  Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan dirinya maju bersama Indra Catri memiliki visi memajukan Sumbat  sama dengan Reinier.

Sebagai orang nomor 2 di provinsi Sumbar,  kewenangan Nasrul sebagai wakil sangat terbatas, lantaran segala keputusan adalah hak prerogratif Gubernur

“Wakil hanya bisa sebatas memberi pandangan dan saran, nah, dari pengalaman itu mendampingi Gubernur, banyak hal yang ingin mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbar,” ungkap Abit.

Abit berpandangan, jika pemimpin Kota / Kabupaten dari partai yang sama, maka akan lebih mudah menyesuaikan visi misi dan program kerja, terlebih Ketua DPRD Provinsi pun juga dari partai berlambang Burung Garuda itu.

“Kami dan pasangan RA diusung dari Partai yang sama, untuk itu kami meminta dukungan seluruh ninik mamak dan masyarakat agar bisa memberikan pengabdian terbaik untuk dikenang kelak oleh penerus kita,”

“Kami ingin Sumbar menjadi daerah yang maju, sejahtera dan madani,” sambungnya.

Tim pemenangan Reinier-Andri Marant, Firman Gelo menambahkan, paslonya tak sekedar memiliki visi membangun infrastruktur, melainkan adalah jembatan hati antara pemerintah dan masyarakatnya.

“Mereka (RA) ingin membangun sebagai penopang kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Firman.

Selain itu, Firman juga menyampaikan beberapa program strategis pasangan RA di antaranya, program 1 hingga Rp1,5 miliar per kelurahan, dari SD sampai SMA, menggerakan ekonomi kerakyatan dan menjadikan Rumah Sakit daerah Solok menjadi Rumah Sakit khusus.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Erwin Syahril