BPJAMSOSTEK Batam Salurkan BSU Pekerja Sebanyak 166.225 Peserta Aktif

oleh
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Eko Yuyulianda bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam-Sekupang Mochammad Faisal memaparkan program BSU dan manfaat 4 program JKK, JHT, JKm dan JP, di acara Ngopi (Ngobrol Pintar) bareng wartawan di Morning Bakery Harbour Bay Jodoh, Kamis (22/10/2020).

Patrolmedia.co,id, Batam – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Batam telah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah ke pekerja terdaftar aktif sebanyak 166.225 peserta.

Jumlah tersebut gabungan dari kantor cabang BPJAMSOSTEK Nagoya dan Sekupang.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Eko Yuyulianda mengatakan 166.225 pekerja penerima BSU itu sudah disalurkan terhitung September lalu pada termin I.

“Bantuan Rp600 per bulan diberikan langsung ke pekerja terdaftar aktif di BPJS Ketenagakerjaan Batam yang sudah di data valid dan BSU sudah di bayar 2 bulan sekaligus sebesar Rp1.2 juta,” kata Eko saat menggelar NGOPI (Ngobrol Pintar) bersama jurnalis di Morning Bakery Harbour Bay Jodoh, Kamis (22/10/2020.

Eko menjelaskan, pekerja penerima BSU dengan gaji di bawah Rp5 juta tersebut, akan kembali disalurkan pada gelombang berikutnya dengan besaran nominal yang sama Rp1.2 juta untuk 2 bulan, November dan Desember.

Penyaluran termin II itu direncanakan akan di bayar kembali pada akhir Oktober 2020.

“Jadi BSU selama 4 bulan totalnya Rp2,4 juta, yang disalurkan langsung ke masing-masing peserta aktif,” ujarnya.

Baca juga:

Januari-November 2018, BPJS TK Batam-Nagoya Bayarkan Klaim Rp298.6 Miliar Kepada 28.200 Peserta

BPJS Ketenagakerjaan Batam Bayarkan Klaim Hingga 4 Miliar ke Korban Ledakan KMP Sembilang