BPJAMSOSTEK Batam Salurkan BSU Pekerja Sebanyak 166.225 Peserta Aktif

oleh -942 views
BPJAMSOSTEK Batam-Nagoya foto bersama dengan jurnalis di kegiatan NGOPI (Ngobrol Pintar), Kamis (22/10/2020).

Eko yang baru ditugaskan sebagai Kakacab BPJAMSOSTEK Batam-Nagoya itu menambahkan, program BSU dari pemerintah ini dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi pekerja terdampak pandemi Covid-19.

“Pemerintah terus menggalangkan sejumlah program salah satunya BSU pekerja, hal ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah bagi perusahaan dan pekerja yang aktif membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan,” kata Eko.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam-Sekupang Mochammad Faisal mengatakan, setiap data peserta BPJAMSOSTEK yang diserahkan ke pemerintah, telah melalui tahapan validasi akurat supaya penyaluran BSU, tepat sasaran.

Berkaitan dengan itu, Faisal berharap perusahaan turut berinisiatif menginformasikan nomor rekening peserta sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah. Hal itu guna mempercepat proses pengumpulan data pekerja.

“Kami mengimbau perusahaan terdaftar BPJS Ketenagakerjaan turut memvalidasi pekerjanya yang bergaji di bawah Rp5 juta dan melaporkan nomor rekening mereka ke aplikasi yang disiapkan, supaya BSU berikutnya bisa cepat terealisasi,” ujarnya.

Faisal mengatakan program BLT ini menjadi nilai tambah bagi pekerja terdaftar aktif di BPJAMSOSTEK khususnya peserta penerima upah (PU), selain mendapat manfaat perlindungan risiko kerja berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKm), dan Jaminan Pensiun (JP).

“Dengan adanya program BLT ini, semoga dapat meringankan beban para pekerja di masa pandemi,”

“Kami juga mengimbau perusahaan agar selalu tertib bayar iuran,” tambahnya. (Erwin)

Baca juga:

Perusahaan di Batam Diminta Tepat Waktu Bayar Iuran Peserta BPJS Ketenagakerjaan