Pjs Wako Solok Tes Swab Pulang dari Perjalanan Dinas

oleh
Tim medis Analis Swab melakukan pengambilan sampel swab Asben Hendri di kediamannya di Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pjs Wali Kota Solok Asben Hendri telah menjalani tes Swab dikediamannya, Minggu (26/10/2020).

Asben di tes Swab seusai pulang dari perjalanan dinas luar daerah.

Selain Asben, staf dan sejumlah Kepala Dinas Pemko Solok yang ikut dalam perjalanan dinas juga turut di tes Swab.

Langkah itu dilakukan guna mengantisipasi penularan Covid 19 dan salah satu langkah mendeteksi penyebaran virus Corona.

“Tes Swab ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal tak diinginkan. Siapa bilang test Swab sakit, jadi tidak ada alasan untuk tidak swab,” kata Asben Hendri selesai pengambilan sampel swab oleh Tim Analis Swab.

Disiplin tes Swab itu dilakukan Asben merupakan kepedulian dan kesadarannya sebagai atasan, karena akan menjadi contoh bagi bawahannya.

Hal itu, kata Asben, seiring dengan perintah Gubernur Sumatera Barat yang menginstruksikan seluruh pejabat diminta untuk melakukan tes swab sepulang dari perjalanan dinas luar daerah.

“Saya minta hal serupa ini diikuti semua pejabat dan ASN Solok yang pulang dari perjalanan luar daerah, bukan berarti tidak mungkin terpapar Covid-19,” jelasnya.

Disamping itu Asben juga mengingatkan semua stakeholder yang tergabung di satuan tugas penanganan Covid-19, jangan berhenti memberi sosialisasi ke masyarakat pentingnya disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Sosialisasi dilakukan kepada perorangan, tempat kerja, tempat usaha, hiburan dan tempat yang dianggap rawan terpapar Corona.

“Imbauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini menyangkut dengan perkembangan penambahan kasus terkonfirmasi di Solok akhir-akhir ini,” pungkasnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto