Pjs Wali Kota Solok Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

oleh -571 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Pjs Wali Kota Solok Asben Hendri memimpin apel kesiapsiagaan bencana Kota Solok di Lapangan Merdeka Kota Solok, Selasa (10/11/2020).

Turut hadir, Forkopimda Kota Solok, personil Kodim 0309/Solok, Polres Solok Kota, BPBD Kota Solok, Tagana, PMI, serta relawan kebencanaan.

Asben Hendri mengatakan untuk mengantisipasi bencana alam sebagai dampak dari La Nina, perlu dilakukan pencegahan dini guna memperkecil timbulnya korban jiwa manusia, serta kerugian harta benda.

Sebab dampak La Nina berakibat tanah longsor, banjir dan pohon tumbang yang menyebabkan banyak kerusakan rumah dan bangunan.

“Untuk itu, diperlukan kerjasama dan sinergitas seluruh stakeholder terkait, terutama memberikan pemahaman mengenai bencana kepada warga melalui sosialisasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana,” kata Asben.

Ia juga meminta seluruh pihak terkait bersama-sama meningkatkan kesiapsiagaan. Semoga bencana alam tidak terjadi di Kota Solok khususnya dalam musim hujan saat ini.

Di instruksikan juga, seluruh personil bertugas dengan ikhlas dan tanggung jawab. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan tugas dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat merespon secara cepat dan tepat apabila terjadi bencana.

“Pelihara kondisi fisik dan mental, sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Persiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan dalam menghadapi bencana,” kata Asben.

Ia juga berharap semua pihak mengedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

“Jaga keselamatan diri dalam bertugas karena keluarga kita telah menunggu dirumah,” ucapnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M. Ichsan