BEI Gelar Pengembangan Pasar Modal Indonesia – Apresiasi Untuk Negeri

oleh -768 views

Hoesen mengatakan kerjasama dan koordinasi tersebut antara lain, membangun dan menyediakan infrastruktur yang baik dan berkualitas, dalam hal ini channel distribusi informasi pasar modal yang solid antara 30 KP BEI dan 500 GI BEI.

Selanjutnya adalah membangun sumber daya manusia (SDM) yang memiliki literasi finansial dan literasi pasar modal yang baik, terlatih, serta memiliki optimisme sekaligus keterlibatan langsung atas peningkatan perekonomian melalui pasarmodal.

Selain itu Hosen mengatakan perlu untuk dilanjutkan pengembangan berkelanjutan dan inovasi yang visioner dengan memanfaatkan teknologi untuk pengembangan pasar modal yang selama ini telah sangat terdorong dengan adanya pandemi.

Pengembangan tersebut antara lain di berbagai fitur dan layanan ‘mesin perdagangan’ BEI, media interface investor yaitu aplikasi online trading milik Anggota Bursa, serta edukasi secara masif melalui media sosial, influencer, komunitas, dan kelas-kelas Sekolah Pasar Modal (SPM) yang dilaksanakan secara online.

“Terbukti bahwa stabilitas dan kekuatan Pasar Modal Indonesia hanya bisa terwujud jika investor domestik, terutamaritel, bangkit menjadi tuan rumah dinegeri sendiri yang terefleksi dari berbagai data pencapaian tahun ini,” katanya.

Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan langkah pengembangan pasar modal dan apresiasi yang dilakukan BEI dengan dukungan semua stakeholders pasar modal, khususnya Anggota Bursa dan Perguruan Tinggi.

Sumber: BEI Kepri
Editor: Erwin Syahril