Berakhir Semarak, EksPo INovasi Kota Solok Resmi Ditutup

oleh -703 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Pelaksanaan EksPo INovasi (POIN) selama 2 hari berakhir semarak. Kegiatan yang digelar pada Senin 14 – Selasa 15 Desember 2020 itu resmi ditutup Wali Kota Solok Zul Elfian di Istiqlal Park Lapangan Merdeka Kota Solok.

Zul Elfian dalam sambutannya menyebut POIM Kota Solok 2020 bertujuan untuk menumbuh kembangkan serta menjaga keberlangsungan (sustainability) ekosistem inovasi di Kota Solok.

“Intinya kegiatan ini guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Aparatur yang diharapkan dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat dan bermuara meningkatnya kepercayaan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat kreatif, cerdas dan unggul,” kata Zul Elfian.

Ucapan selamat ke para peserta yang berhasil menjadi pemenang di perlombaan kreativitas inovasi (krenova), lomba Kompetisi inovasi (KomVas) dan lomba Konvensi inovasi dan juga didalam kegiatan POIN ini juga diberikan penghargaan berupa Solok’s Human Innovative.

Zul Elfian berharap hasil karya cipta inovatif tersebut dapat diaplikasikan ditengah masyarakat. Dengan begitu, menurutnya kegiatan itu tidak terhenti sampai
mendapatkan para pemenang saja.

“Namun lebih dari pada itu adalah terciptanya penyelenggaraan pemerintahan Kota Solok yang lebih cepat, terencana, terstruktur dan terukur,” katanya.

Zul Elfian juha berterima kasih kepada Kepala LAN-RI beserta Tim, Kepala BPP Kemendagri beserta Tim atas dukungannya kepada Kota Solok.

“Kami berharap LAN dan Kemendagri selalu menjadikan Solok sebagai mitra dalam pengembangan inovasi,” katanya.

Tak lupa juga ia mengapresiasi ke seluruh panitia termasuk para peserta yang telah berpartisipasi penuh di agenda eksPO Inovasi.

“Diharapkan segala jerih payah dan pemikiran kita semua yang tercurah selama berlangsungnya acara ini akan membawa manfaat bagi tercapainya pembangunan di Solok yang lebih baik,” ucapnya.