DPW MIO Kepri Siap Bentuk Kepengurusan Usai Deklarasi DPP di Jakarta

oleh -276 views
Ketua DPW MIO Kepri Ismail. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id,  Batam – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Independen Online Indonesia (MIO) Kepri bakal membentuk kepengurusan hingga tingkat kabupaten/kota se-Kepulauan Riau (Riau).

Hal itu dilakukan MIO Kepri setelah DPP MIO Jakarta secara resmi mendeklarasikan organisasi media daring ini pada Jum’at lalu, (18/12/2020).

Ketua DPW MIO Kepri Ismail Ratusimbangan mengatakan, kabar gembira ini setelah dirinya dipercaya sebagai penerima mandat dari MIO Pusat.

“Saat ini kami diminta mempersiapkan pembentukan kepengurusan MIO Kepri,” ujar Ismail di bilangan Nagoya, Senin (21/12/2020).

Sejak mendapat mandat dari DPP MIO beberapa waktu lalu, dirinya tengah menyusun kepengurusan hingga agenda pelantikann DPW MIO Kepri.

Ismail menjelaskan, langkah awal dirinya akan merangkul calon keanggotaan baru, sesuai AD/ART MIO. Pengurus nantinya harus berasal dari kalangan jurnalis yang bekerja atau pemilik media online.

“Kalau calon anggota sebagai pekerja pers di media itu, maka harus ada rekomendasi dari pemimpin redaksi medianya. Sedangkan bagi jurnalis yang juga pemilik media, maka wajib memiliki legalitas berupa badan hukum,” katanya.

MIO sendiri, lanjut Ismail, merupakan organisasi profesi jurnalis yang anggotanya berpedoman Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999.