Wako Solok Apresiasi Pelaksanaan Tugas Sepanjang 2020

oleh -632 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian mengapresiasi pelaksanaan tugas sepanjang tahun 2020, terutama lancarnya hajat demokrasi daerah di pilkada serentak 2020.

Hal itu disampaikannya saat rakor di kantor Bappeda Kota Solok, Rabu (23/12/2020).

Didampingi Sekda Solok Syaiful, Zul Elfian juga menekankan seluruh OPD bertugas kedepan sungguh-sungguh, sebab tugan bukan semakin ringan, penanganan persoalan-persoalan pelayanan dan kepentingan publik menjadi perhatian prioritas.

“Jangan pernah menyerah untuk sebuah perubahan ke arah yang lebih baik, apalagi itu bermuara untuk pelayanan publik. Bukannya tidak bisa, akan tetapi upaya yang masih kurang. Untuk itu gunakan semua upaya dan potensi demi sebuah perubahan lebih baik,” ujar Zul Elfian.

Ia berharap Kota Solok menjadi kota yang diberkahi Allah SWT agar menjadi visi bersama. Sehingga harus teraplikasi dalam bentuk program kegiatan OPD untuk menyokong terwujudnya keinginan bersama.

“Saya sampaikan apa yang kita bahas hari ini tidak hanya sebuah cerita. Namun saya ingin aksi kongkrit,” jelasnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino melaporkan, adapun yang menjadi fokus rapat koordinasi tersebut diantaranya, evaluasi penyelenggaraan program kegiatan 2020, persiapan pelaksanaan APBD 2021, dan penanganan Covid-19.

Selanjutnya, penyaluran bantuan terdampak Covid-19, progress program-program strategi, dan pemekaran kecamatan serta hal lain yang menjadi perhatian Wali Kota Solok. (Niko)