Wawako Terpilih Ramadhani Bakal Ambil Alih Kepengurusan DPD Golkar Solok, Ada Apa?

oleh -2.847 views

Terkait Musda DPD Partai Golkar Kota Solok, Iqra menyatakan pihaknya sudah membentuk kepanitian dengan steering comitte (SC) Nasril In Dt Malintang Sutan dan Organizing Comittee (OC) Andi Marianto.

Selain itu, kepanitian juga sedang mempersiapkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), administrasi para pemilik suara di Musda, SK tingkat kecamatan dan SK tingkat kelurahan.

“Kami berharap, pelaksanaan Musda bisa berjalan searah dan sesuai dengan irisan DPD Golkar Sumbar dan DPP. Jika belum, SK Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Solok akan terus saya perpanjang,” kata Isra.

Iqra Chissa juga menegaskan adanya keinginan dan wacana untuk memilih kembali mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Solok dan Ketua DPRD Kota Solok tiga periode, Yutris Can, peluangnya sangat tipis.

Menurutnya, para pendukung Yutris Can harus mengajukan diskresi, karena Yutris Can sudah dua periode memimpin DPD Golkar Kota Solok.

“Peluang Diskresi untuk Yutris Can sangat tipis. Hal seperti ini juga pernah dilakukan oleh 3 DPD pada 2106 lalu, yakni Khairunnas dari Solok Selatan, Desra Ediwan dan Kabupaten Solok dan Arrival Boy dari Kabupaten Sijunjung,”

Diskresi hanya didapat oleh Arrival Boy. Saat itu, Arrival Boy adalah Wakil Bupati Sijunjung. Sementara, Khairunnas dan Desra Ediwan, kalah di Pilkada 2015. Dari pengalaman itu, artinya diskresi hanya akan diberikan ke yang menang,”

Penulis: Niko Irawan
Editor: Erwin Syahril