Reinier Hadiri Sertijab Kalapas Klas IIB Solok

oleh -348 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier saat menghadiri sertijab Kalapas Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Reinier menghadiri Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIB Solok dari Andi Mulyadi, DIP.I.P, S.I.P kepada Untung Cahyo Sidharto, A.Md.I.P, SH, kantor Lapas Solok, Sabtu (9/1/2021).

Wawako Reinier pada kesempatan itu, mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kalapas yang baru dan ucapan terimakasih kepada  Kalapas yang lama.

“Selamat datang di Solok Kota Beras Serambi Madinah kepada bapak Untung Cahyo Sidharto, semoga bapak senang dan betah selama berdinas di Kota yang kami cintai ini,”

“Kepada bapak Andi Kalapas lama atas nama Pemko dan masyarakat, saya ucapkan banyak terimakasih atas dedikasinya untuk daerah ini, semoga hubungan silahturahmi kita selalu terjaga” kata Reinier.

Reinier mengatakan dukungan Pemko Solok terhadap program yang dilaksanakan Lapas, menurutnya seluruh warga binaan hampir dikatakan warga kota dan kabupaten solok, mau tidak mau juga menjadi beban Pemerintah.

“InsyaAllah kita akan selalu mendukung dan membantu program Lapas Solok terhadap warga binaan, agar nantinya mereka yang keluar dari sini punya keterampilan untuk bersaing di luar sana, supaya mereka menjadi lebih baik lagi dan tidak melakukan hal-hal yang membuat mereka masuk lagi kesini,” katanya.

Reinier menyebut, saat ini pihaknya tengah menyusun program, membina warga lapas yang tersandung kasus Narkoba.

Setelah lepas, Reinier akan memberikan keterampilan yang bisa mereka lakukan nantinya untuk keluarga mereka sendiri, seperti pertanian, peternakan dan keterampilan lainnya.

“Saya selaku Wawako bangga juga dengan Kalapas lama pak Andi Mulyadi yang telah banyak membantu warga binaan mempunyai hasil keterampilan yang tidak kalah bagusnya untuk bersaing diluar sana,”

“Terimakasih sekali lagi untuk kalapas lama dan baru selamat bertugas untuk negeri ini” tambahnya.

Sertijab dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Sumatera Barat Budi Argap Situngkir, Plt. Ketua DPRD Kota Solok Bayu Kharisma, Forkopimda dan seluruh pegawai Lapas Klas IIB Solok.

 

Penulis: Niko Irawan
Editor: M Ichsan