KBPSSS Buka Posko Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Banjir di Solok

oleh -437 views
Pengurus Keluarga Besar Pemuda Simpang Surya Solok (KBPSSS) membuat makanan untuk korban terdampak banjir. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Keluarga Besar Pemuda Simpang Surya Solok (KBPSSS) membuka posko dapur umum bagi korban terdampak banjir di Solok.

Ketua KBPSSS yang baru terpilih Mulyadi B mengatakan pihaknya membagikan 600 nasi bungkus ke warga terdampak banjir.

“Partisipasi ini kami lakukan untuk membantu saudara kita yang terkena dampak banjir. Selain itu ada juga bantuan bahan-bahan sembako dari berbagai elemen masyarakat. Sedangkan Rusdi Saleh dari Yayasan Darianis Yatim memberikan bantuan berupa uang tunai,” kata Mulyadi di posko dapur umum di Simpang Surya Kota Solok, Rabu (13/1/2020).

Mulyadi mengatakan kegiatan peduli sesama ini juga akan dikordinasikan dengan pemerintah daerah melalui Dinas terkait.

“Giat ini belum bisa ditentukan berapa hari karena kami melihat perkembangan selanjutnya,” kata Mulyadi.

Istri Calon Gubernur Terpilih, Harneli Bahar Mahyedi hadir di posko dapur umum Surya Peduli. (Foto:Ist)

Ia berharap bencana ini segera berakhir dan cuaca cerah kembali. Menurutnya, setiap bencana yang terjadi pasti ada hikmahnya.

“Semoga orang-orang yang telah ikut berpartisipasi dalam giat ini diberikan pahala yang berlimpah oleh Allah swt,” ucapnya.

Rusdi Saleh menyerahkan bantuan dana tunai melalui Ketua KBPSSS Mulyadi untuk di serahkan ke korban terdampak banjir. (Foto: Ist)

Dikesempatan yang sama, Ketua harian Yayasan Darianis Yatim Rusdi Saleh mengatakan musibah banjir yang terjadi ini adalah kehendak yang maha kuasa.

Maka kita sebagai makluk ciptaannya harus saling bergotong royong untuk meringankan beban warga kita yang terkena dampak dari bencana dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah swt,” ucap politisi PAN itu.

Ikut juga di kegiatan peduli sesama itu, istri calon Gubernur terpilih Harneli Bahar Mahyeldi juga terlihat hadir ke Simpang Surya dan ikut berpartisipasi berupa uang tunai.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M Ichsan