Kunker, DPRK Aceh Utara ke Solok Bahas Pencegahan Narkoba

oleh -718 views
Rombongan Anggota DPRK Aceh Utara di kantor Bappeda Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Rombongan Anggota DPRD Kabupaten Aceh Utara atau biasa dikenal dengan DPRK Aceh Utara berkunjung ke Solok.

Kunjungan rombongan membahas terkait pencegahan narkoba dan meninjau kampung anti narkoba yang ada di Solok.

Kedatangan rombongan disambut Walikota Solok diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino didampingi Kepala OPD terkait dan Camat serta Lurah se Kota Solok, di kantor Bappeda, Selasa (19/1/2021).

Nova Elfino mengucapkan selamat atas kedatangan rombongan DPRK Aceh Utara ke Solok.

“Sebuah kehormatan bagi kami (Pemko Solok) atas kunjungan kerja DPRK Aceh Utara,” kata Nova.

Atas nama Pemko dan warga Solok, Nova mengucapkan semoga tujuan kedatangan rombongan sesuai harapan.

Disamping itu Nova juga memaparĀ ke rombongan sekilas gambaran tentang Kota Solok yang terdiri dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan dengan luas wilayah 57,64 KmĀ².

“Solok kota kecil yang berada persimpangan jalur masuk dan keluar Sumatera Barat. Dengan kondisi yang dimiliki ini, kami bercita-cita menjadi kota perdagangan, jasa yang maju dan modern,” kata Nova.

Nova menyebut dengan keterbatasan yang dimiliki Solok, tetap berupaya melakukan pengembangan. “Ini kami upayakan untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat,” katanya.

Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali didampingi Sekretaris Dewan Nyak Tiari mengutarakan tujuan kunjungannya ke Solok terkait upaya pencegahan narkoba dan kampung anti narkoba.

“Kami masih merasa kurang dari Kota Solok terhadap pencegahan narkoba mudah-mudahan banyak yang bisa kami adopsi untuk Aceh Utara nantinya. Terutama Kota Solok jika dilihat letak geografisnya memiliki potensi resiko yang tinggi terhadap peredaran narkoba,” kata Ali.