Masa Jabatan Wako dan Wawako Solok Berakhir, Pemko Gelar Apel Gabungan

oleh -1.209 views

Menurut Reinier, seluruh penghargaan yang telah di terima selama 5 tahun adalah sebuah pengingat agar tetap berlari untuk Kota Solok yang lebih baik lagi.

“Jangan pernah berhenti, jangan pernah berpuas diri. Koreksi diri untuk segala kiritikan, tak mati hati ketika menerima pujian, selalu berinovasi saat yang baik-baik dari kita diberitakan,” kata Reinier.

Reinier juga menitipkan Kota Solok kepada Wali Kota Z Elfian pemenang Pilkada Serentak 2020 lalu yang kembali diamanahkan untuk melanjutkan kesejahteraan warga Solok.

“Bapak Wali Kota (Zul Elfian) yang saya hormati, saya titip Solok 5 tahun berikutnya kepada Bapak. Semoga Solok lebih baik lagi. Saya percaya bapak orang baik dan memiliki niat tulus menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan masyarakat,” kata Rinier.

Diakhir, Reinier meminta agar para ASN terus bersemangat dan berdedikasi penuh dalam bertugas.

“Walaupun sudah purna tugas menjadi Wakil Wali Kota Solok, besar harapan jalinan silaturahmi antara saya dan ASN Kota Solok akan tetap terjalin. Perpisahan ini hanya sebatas tugas, namun hati tetap badunsanak,” tutupnya.

Apel berlangsung dengan serah terima jabatan Wali Kota Solok kepada Sekretaris Daerah yang berdasarkan radiogram Plh. Gubernur Sumatera Barat, sampai ada pelantikan Wali Kota terpilih, untuk kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah bahwa ditunjuk Sekretaris Daerah untuk Pelaksana harian Wali Kota.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto