Zul Elfian Minta Program Vaksinasi Covid 19 Disosialisasikan Secara Masif

oleh -457 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian meminta program vaksinasi Covid 19 agar disosialisasikan secara masif dan menyeluruh kepada masyarakat.

Hal itu dikatakannya saat menggelar rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kantor Wali Kota Solok, Selasa (2/3/2021).

“Vaksinasi wajib kita sukseskan, sosialisasi yang intens. Jangan sampai pihak (OPD terkait) yang diharapkan mendukung malah tidak bersedia untuk divaksin, maka sosialisasi dengan masiv dan benar,” kata Zul Elfian.

Berkaitan dengan itu, Zul Elfian juga menyampaikan soal penanganan covid-19, baik itu proses vaksinasi tahap ke-2, perkembangan kasus dan penanganannya (tracking, treathmen dan testing) dan upaya penegakan penerapan protokol kesehatan. Menurutnya hal tersebut saat ini dinilai urgent.

Ia juga menyampaikan penegakan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang mulai longgar kembali dilakukan, sesuai yang sudah diatur dalam Perda Provinsi Sumatera Barat No. 6 Tahun 2020.

“Beberapa permasalahan yang kita hadapi selama ini membuktikan masih terselesai dengan baik. Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini,” katanya.

Lain dari itu, Zul Elfian juga mengapresiasi Kodim 0309 dalam memberikan ruang ke masyarakat yang membutuhan swab antigen gratis sampai akhir Maret ini dengan cukup membawa surat pengantar.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menambahkan, hasil rapat forkopimda akan menjadi perhatian pihaknya dalam membantu Wali Kota dalam melaksanakan tugas.

“Saya optimis dengan dukungan forkopimda dan tokoh masyarakat tentunya apa yang menjadi permasalahan ditengah masyarakat, dapat kita carikan solusinya. Oleh karena itu, saya mohon bantuan dan dukungannya, demi kemajuan kota yang kita cintai ini,” kata Dhani.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M. Ichsan