Wako Solok Hadiri Perpisahan Ketua Pengadilan Agama

oleh -380 views
Pengadilan Agama Kota Solok menggelar tasyakuran bersama Pemko Solok dan Forkopimda. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menghadiri Tasyakuran Pengadilan Agama Solok sekaligus perpisahan Ketua Pengadilan Agama Solok Dr Muhammad Fauzan di Aula Pengadilan Agama Solok, Senin (8/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Zul Elfian mengucapkan selamat kepada Pengadilan Agama Solok yang telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

Diiharapkan juga akan menyusul predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Semoga kedepan, semua orang akan anti dan benci dengan korupsi. Korupsi merupakan perbuatan yang sangat dilarang Allah SWT,” kata Zul Elfian.

Disamping itu, seluruh OPD diminta dapat menyerap ilmu dan mengaplikasikan prestasi yang telah diraih oleh Pengadilan Agama Kota Solok.

Ketua Pengadilan Agama Kota Solok Muhammad Fauzan mengatakan, tahun 2020 Kemenpan-RB mengapresiasi Pengadilan Agama Kota Solok sebagai unit kerja dari Mahkamah Agung dengan predikat WBK tahun 2020.

WBK itu melalui waktu yang panjang, dinamika dan proses yang panjang. Fauzan pun menargetkan tahun ini (2021) pihaknya berkomitmen mempertahankan WBK dan mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Terimakasih kepada Wali Kota Solok dan seluruh forkopimda yang telah bekerjasama dengan baik selama ini,” kata Fauzan.

Selanjutnya, dilakukan Pemotongan tumpeng dan penyerahan cinderamata kepada Dr.Muhammad Fauzan.

Pengadilan Agama Solok juga berhasil meraih peringkat 1 nasional dalam penyelesaian peradilan agama.

Selain itu, Polres Solok Kota juga baru saja menerima penghargaan sebagai institusi pelayanan terbaik.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M. Ichsan