Wawako Solok: Masjid Akan Dijadikan Basis Pendidikan Agama

oleh -361 views
Wawako Ramadhani saat menghadiri acara ramah tamah di Masjid Agung Al-Muhsinin. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota
Ramadhani Kirana Putra mengatakan seluruh Masjid di Solok akan dijadikan sebagai basis pendidikan agama Islam.

Hal itu merupakan salah satu cara agar masjid bisa menjadi basis peradaban Islam.

“Kita minta dukungan semua pihak agar nantinya semua masjid di Solok menjadi basis pendidikan agama, basis perekonomian umat maupun basis pendidikan karakter. Ini cita-cita kita agar Solok menjadi Kota yang diberkahi Allah SWT, semoga tercapai,” kata Dhani saat menggelar ramah tamah dengan pengurus Masjid Agung Al-Muhsinin, Minggu (7/3/2021).

Dhani yang juga sebagai Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok itu mengatakan, sudah menjadi prioritas utama pengurus Masjid memberikan kenyamanan bagi para tamu Allah SWT yang akan menjalankan ibadah di yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Solok ini.

“Memohon dukungan semua pihak untuk meramaikan Masjid Agung Al-Muhsinin dan masjid lainnya,” kata dia.

Untuk mewujudkan Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah, Dhani bersedia mensukseskan apa yang menjadi program setiap masjidnya.

“Kami siap bekerja, mengabdi dan menyukseskan program yang telah disusun oleh pengelola Masjid Agung Al-Muhsinin,” kata Dhani.

Acara ramah tamah dihadiri Wakil Ketua Umum Pengelola Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok Afrizal Thaib, Kepala Dinas PUPR Kota Solok Afrizal, Kabag Kesra Setda Kota Solok Heppy Dharmawan, Kabag Prokomp Setda Kota Solok Nurzal Gustim.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogu Subroto