Wawako Ramadhani Minta Mahasiswa UMMY Kuasai Teknologi

oleh -348 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra meminta mahasiswa mampu menguasai dan memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai sarana mengembangkan potensi diri.

“Kami harap adik-adik semua bisa manfaatkan segala perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana untuk mengembangkan potensi diri dan merambah profesi lapangan kerja baru sesuai dengan minat dan bakat adik-adik semua,” kata Dhani saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok Tahun Akademik 2020/2021, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Senin (15/3/2021).

Stadium General itu bertema “Peran Organisasi Intra dan Ekstra Kampus untuk Mendukung Sukses setelah jadi Sarjana”.

Dhani mengatakan tema tersebut salah satu langkah guna mengubah mindset mahasiswa yang selama ini berpikir bahwasanya organisasi intra dan ekstra kampus hanya membuang-buang waktu dan tidak memberi dampak dan efek positif bagi proses pendidikan mahasiswa di kampus.

“Ini salah satu solusi sangat sederhana dan praktis dalam mengubah pola pikir tersebut,” kata Dhani.

Sebagai generasi muda, Dhani mengingatkan mahasiswa baru bisa meningkatkan potensi diri dengan memiliki basis pendidikan yang cukup, sebagai bekal meniti kehidupan masa depan, terlebih di era globalisasi.

“Di zaman ini, kita dituntut menuntut untuk dapat bersaing secara sehat dan membangun. Salah satu tolak ukur kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa ditentukan tinggi rendahnya pendidikan warga negara itu sendiri,” kata dia.

Sebagai insan intelektual harapan bangsa, Dhani menaruh harapan agar kemahiran dan kualitas pribadi mahasiswa baru ini nantinya mampu mengisi pembangunan daerah Solok.

Ia juga menekankan kembali mahasiswa baru UMMY terus meningkatkan prestasi, manfaatkan teknologi dan berintelektual.

“Karena mahasiswa baru merupakan putra-putri terbaik yang diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, rektor UMMY Solok, mahasiswa UMMY Solok dan narasumber Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Erwin Syahril