AHY Tunjuk Osco Pimpin Demokrat Karimun Gantikan Iwan yang Terlibat GPK-PD

oleh -347 views
Osco Olfriady Letunggamu menunjukkan SK Plt Ketua DPC Partai Demokrat Karimun ke Ketua KPUD Kabupaten Karimun Eko Purwandoko beserta komisioner KPUD lainnya. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Plt DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun Osco Olfriady Letunggamu ditunjuk oleh DPP Partai Demokrat menggantikan Ketua DPC Partai Demokrat Karimun Iwan Kusuma Darmaja yang terbukti terlibat dalam Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Osco yang dipercaya oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berdasarkan SK DPP nomor 62/SK/DPP.PD/DPC/III/2021, memimpin Partai Demokrat di Kabupaten Karimun bukanlah sosok yang asing di provinsi Kepri.

Osco yang berdomisili di Batam itu juga pernah menghiasi dan menggemparkan bursa bakal calon Wakil Walikota Batam pada 2020 lalu.

Gerak cepat, Osco melakukan konsolidasi internal DPC Partai Demokrat di Tanjung Balai Karimun Sabtu 20 Maret 2021.

Selama di Karimun, media sempat kesulitan menghubungi Osco dan pada Rabu 24 Maret 2021 ini Osco akhirnya dapat dihubungi. Osco menjelaskan dirinya sibuk kerja politik selama 4 hari di Karimun.

Terlihat di Sosial Medianya serta fanpage bang Osco, sabtu dilaksanakan pertemuan pengurus DPC, fraksi Partai Demokrat kabupaten Karimun, Pengurus Anak Cabang serta Sayap Partai di Hotel 21 Tanjung Balai Karimun.

Osco menyampaikan seluruh kader di kabupaten Karimun masih Solid dan tidak terpecah.

Minggu Pagi 21 Maret 2021, Osco bersama seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat beserta Pengurus DPC diterima Bupati Karimun Aunur Rafiq di rumah dinas.

Pembicaraan berjalan sangat hangat dan Bupati Karimun sempat menanyakan keadaan Partai Demokrat serta menyampaikan terima kasih atas dukungan Partai Demokrat di Pilkada Karimun 2020 lalu.

Selanjutnya, Osco beserta rombongan ke pulau Kundur di kecamatan Kundur Utara menemui para kader Demokrat.

“Terlihat dari gaya dan bahasa tubuh, Plt Ketua DPC kita ini orang kerja dan orang pulau,” jelas Sumardi Ketua Fraksi Partai Demokrat kabupaten Karimun.