Pemko Solok Jalin Kerjasama dengan Pemko Pekanbaru

oleh -352 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemko Solok menjalin kerjasama Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Pemda dengan Pemko Pekanbaru Provinsi Riau.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU
oleh Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Senin (5/4/2021)

Nantinya, MoU tersebut akan ditindaklanjuti lebih jauh pada setiap Perangkat Daerah sesuai sektor dalam bentuk kerjasama.

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Syaiful A, Para Asisten Sekda serta Kepala OPD terkait menyambut kedatangan Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus S.T., M.T. yang hadir didampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, H. Muhammad Jamil, M.Si, Para Asisten dan beberapa Kepala OPD di kediaman resmi Wali Kota Solok.

Zul Elfian berucap syukur dan bahagia karena sebuah kehormatan bagi Pemko Solok atas kehadiran Wali Kota Pekanbaru beserta jajaran.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Wali Kota Pekanbaru bersama Sekda dan Kepala OPD atas kesediaannya datang ke Solok,” katanya.

Melalui kesempatan itu, Zul Elfian menyebut kedatangan Orang nomor 1 di Pekanbaru itu dapat lebih mempererat tali silaturrahim, khususnya menghadapi banyak persoalan di tengah masyarakat.

“Tentunya kami bangga menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan dari Pemko Pekanbaru untuk berbagi pengalaman dan saling bertukar informasi untuk memajukan daerah,” ungkap Zul Elfian.

Ia berharap semoga melalui kesepahaman itu akan membawa berkah bagi kedua daerah. Iw pun mengingatkan OPD lingkup Kota Solok dapat menindaklanjuti nota kesepahaman di sektor masing-masing dengan perjanjian kerjasama.

“Ini awal yang baik bagi kedua daerah dan membawa berkah hendaknya. Dan saya minta kepala OPD untuk dapat menindaklanjuti sesuai dengan sektor dan bidang tugas OPD, sehingga apa yang dilaksanakan hari ini betul-betul membawa manfaat bagi kedua daerah,” kata Zul Elfian.

Ditempat yang sama Firdaus berterimakasih atas jamuan yang diberikan kepada peserta rombongan.

“Terima kasih atas jamuan  pak Zul Elfian kepada kami siang ini. Semoga silaturahmi antara Kota Pekanbaru dengan Kota Solok ini terjalin baik seterusnya, hari ini sungguh sangat bermakna bagi kami karena dijamu makan enak dengan Beras Solok yang terkenal dan yang sudah di patenkan,” ungkap Firdaus.

Ia menyampaikan, saat ini Pekanbaru merupakan Kota yang indeks IPM tertinggi di seluruh Provinsi di Indonesia, dari DKI dengan indeks IPM nya 81%.

“Kami berpanutan ke Singapore untuk referensi, karena Singapore mencapai IPM 93% tertinggi di ASEAN, maka kami akan terus giat untuk mengembangkan Kota Pekanbaru mengalahkan Singapore,” kata Firdaus.

“Bagaimanapun juga tentunya dalam mencapai itu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama banyak pihak. Salah satunya hal itulah yang mendasari acara kita hari ini,” sambungnya

Firdaus berharap semoga MoU dapat berjalan sesuai dengan apa harapan yang kedepannya bermanfaat untuk warga Solok.

“Harapan yang sama semoga MoU ini dapat sama-sama ditindaklanjuti oleh OPD kedua Kota. Sehingga dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat kedua belah pihak,” katanya. (Niko)