Masjid Darianis Yatim SMPN 1 Solok Diresmikan

oleh -406 views
Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Solok Zul Elfian menandatangani prasasti tanda diresmikannya Masjid Darianis Yatim yang di bangun di SMP Negeri 1 Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Masjid Darianis Yatim yang di bangun di lingkungan SMP Negeri 1 Kota Solok, diresmikan.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman bersama Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Wakilnya Ramadhani Kirana Putra dan Alumni SMP N 1 Solok Rusdi Saleh.,  Sabtu (10/4/2021).

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani mengucapkan terimakasih kepada yayasan Darianis Yatim yang telah membangun Masjid yang megah di SMP Negeri 1 Kota Solok.

“Kewajiban kita semua agar bersama-sama memakmurkan masjid ini kedepannya,” kata Dhani saat memberikan sambutan.

Ia menyebut, Pemko Solok selalu membuka diri bagi siapapun yang ingin berpartisipasi membangun Solok.

Menurutnya, selama ini mesjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam.

“Maka kita berharap, Masjid Darianis Yatim ini, dapat memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan silaturahmi jamaah,” kata Dhani.

Disamping itu Dhani berharap agar dapat memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai pusat kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bersama, adalah untuk memakmurkannya.

“Masjid Darianis Yatim yang berdiri di lingkungan sekolah, maka tentu saja kita berharap anak-anak kita yang sehari-harinya menuntut ilmu di sekolah ini, ikut menjadikan masjid sebagai tempat mereka menghabiskan waktu untuk menambah ilmu agama dan beribadah kepada Allah SWT,” katanya.

Ketua Ikatan Alumni SMP 1 Kota Solok Rusdi Saleh sekaligus pelaksana harian Yayasan Darianis Yatim mengatakan, seja awal berdiri, Yayasan Darianis Yatim telah berkomitmen menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah dan demi kepentingan masyarakat banyak.

“Masjid Darianis ini merupakan Masjid ke 20 yang dibangun yayasan di Kota Solok. Yayasan Darianis Yatim tidak ada tebang pilih dalam berbuat. Dimanapun bisa berbuat, yayasan akan berbuat demi masyarakat Kota Solok,” katanya. (Niko)