Wali Kota Solok Ikuti Rapat dengan Jokowi, Ini Pesan Presiden

oleh -219 views
Wali Kota Solok Zul Elfian mengikuti rapat dengan Jokowi. Rapat digelar secara virtual di Lobi Lantai 2 Balaikota Solok, Rabu (14/4/2021).

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian mengikuti rapat dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual. Rapat itu juga diikuti 184 kepala daerah pemenang pilkada serentak 2020.

Dalam arahannya, Jokowi mengucapkan selamat kepada gubernur, bupati dan walikota beserta wakil yang telah dilantik beberapa waktu lalu.

“Jabatan yang diberikan adalah kehormatan sekaligus tanggung jawab besar dan berat. Maka jangan sampai saudara hanya mengikuti prosedur yang ada. Kepala daerah harus berani berinovasi, orientasinya adalah hasil. Bekerjalah dengan semangat tinggi,” kata Jokowi.

Kepada seluruh kepala daerah, Jokowi mengingatkan agar jangan puas membaca laporan saja. Langsung cek, lihat dan kontrol kondisi di lapangan. Inovasi, kecepatan, dan ketepatan dalam mengambil kebijakan sangat dibutuhkan saat ini.

“Kepala daerah harus membuat kebijakan fokus dengan skala prioritas yang jelas. Sehingga alokasi anggaran lebih fokus dan terkonsentrasi dan hasilnya terlihat nyata oleh masyarakat. Kepala daerah harus berani menentukan prioritas untuk membangkitkan ekonomi di daerah,” sebut Jokowi.

Disamping itu, Jokowi meminta terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 menjadi prioritas dengan memperkuat sinergitas menghadapi pandemi covid-19.