110 Pelajar SMA dan SMK di Solok Ikuti Pesantren, Ini Pesan Ramadhani

oleh -156 views

Patrolmedia.co.id, Solok – 110 pelajar tingkat SMA dan SMK se-Kota Solok mengikuti kegiatan Pesantren Ramadan di Masjid Al Hidayah, Kelurahan VI Suku, Kamis (15/4/2021).

Kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar dan Biro Bina Mental Sekda Sumbar itu, bekerjasama dengan Lembaga Pembinaan Pendidikan Madani Sumatera Barat (LPPM-SB) Kota Solok.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani berpesan semua peserta agar mengikuti kegiatan Pesantren Unggulan itu dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

Pelajar harus fokus menerima setiap materi yang disampaikan dan cermat mengambil hikmah dari informasi dan wawasan yang telah disampaikan.

“Diharapkan Solok punya generasi muda yang bertaqwa serta berakhlakul karimah, yaitu generasi yang kuat imannya, mantap ilmunya, baik amalnya, dan mulia akhlaknya,” kata Dhani saat membuka kegiatan itu.

Ramadhani mengapresiasi Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar dan Biro Bina Mental Sekda Sumbar yang bekerja sama dengan LPPM-SB Solok atas terselenggaranya Pesantren Unggulan Tingkat Kota Solok.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Sebagai kota kecil, pendidikan agama salah satu poin penting yang ingin kami tanamkan bagi seluruh lapisan, terutama generasi muda,” kata Dhani.

Dhani menjelaskan, hal itu tergambar dari misi Solok yang pertama yaitu membangun masyarakat yang berkepribadian religius dan berbudaya melalui penguatan keimanan dan ketaqwaan serta pengembangan nilai-nilai budaya.