Wako Solok Kembali Imbau Warga Ikuti Prokes Saat Beraktivitas Ramadan

oleh -234 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian kembali mengimbau warganya agar tetap mengikuti prokes dalam menjalankan aktivitas, baik sholat berjamaah, tarawih, maupun beraktifitas di pasar raya dan pabukoan.

“Kita akui, mobilitas masyarakat yang berbelanja di pasar raya maupun pasar pabukoan sangat tinggi, Untuk itu, seluruh elemen terkait agar bersama-sama mencegah. Jangan sampai ada cluster Covid-19 yang baru di daerah kita,” jelas Zul Elfian saat rapat bersama Forkopimda di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Jum’at (16/4/2021).

Disamping itu ia meminta Kesra Setda Kota Solok dan Dinas Kesehatan untuk mendata dan membagikan masker kepada jamaah dalam menjalankan ibadah.

Kepada Satpol PP dan Damkar agar lebih antisipatif kepada pedagang makanan yang berjualan di siang hari, agar dicegah sebelum membuka warung. Jangan biarkan buka warung dulu baru ditertibkan.

Untuk Dinas Koperindag, Zul Elfian mengintruksikan agar menjamin kesediaan bahan pokok dan kestabilan harga di pasaran.

“Negara harus hadir ditengah masyarakat. Baik dalam menyemarakkan ramadan, memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah, dan mencegah penularan Virus Covid-19,” katanya.

Zul Elfian juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran bersama dalam rapat guna menyemarakkan Bulan Ramadhan sekaligus membuat Ramadhan berkah dan tertib pelaksanaan ibadah.

“Pelaksanaan ibadah ramadan harus dapat berjalan baik dan lancar, aman dan nyaman tanpa ada gangguan yang berarti meskipun ditengah pandemi Covid 19,” tutupnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M. Ichsan