Kegiatan Pesantren Ramadan Selesai Digelar, Ini Pesan Wawako Solok

oleh -100 views
Ramadhani Kirana Putra memberikan pesan ke para siswa SMA N 2 Solok di penutupan gelaran pesantren ramadan 2021. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Kegiatan
Pesantren Ramadan di SMAN 2 Kota Solok
telah selesai digelar.

Kegiatan resmi ditutup langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra pada Kamis (6/5/2021).

Dalam sambutannya, Ramadhani berpesan
agar siswa SMA 2 Solok, selain tangguh di bidang akademik juga memiliki nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang tinggi, diiringi dengan akhlakul karimah yang handal.

Ia mengatakan para siswa yang pintar berbahasa asing, tapi jangan lupa dengan membaca Al-Qur’an.

“Ananda harus bisa memahami Al-Qur’an yang merupakan kunci dari segala kebanggaan di dunia karena tanpa itu hidup kita di dunia tidak mempunyai arti,” ucapnya.

Dhani mengatakan, Al-Quran adalah pedoman hidup yang lengkap karena mengandung banyak hikmah, sejarah, aturan hukum dan moral.

Selain itu, Al-Qur’an juga mengandung ilmu pengetahuan sebagai pedoman, motivasi, dan patokan dalam menata perikehidupan masyarakat muslim.

“Kalau kita bekerja dengan mengacu dan berlandaskan Al-Qur’an, maka rahmat Allah akan kita dapatkan di dunia sampai di akhirat nanti,” kata Dhani.

Tak lupa Dhani mengapresiasi seluruh perangkat SMA 2 Kota Solok yang telah merencanakan kegiatan pesantren ramadhan 2021.

“Alhamdulillah dengan kegigihan dan kerja keras, kegiatan ini berjalan dengan mulus dan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” kata Dhani.

“Semoga tahun depan, SMA 2 Solok tetap menjadikan pesantren ramadhan sebagai agenda tahunan,” tambahnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto