Aplikasi Higgs Domino Island Diblokir Kominfo? Ini Penjelasannya

oleh -1.863 views
Beredar Pengumuman dari Kominfo terkait pemblokiran aplikasi game Higgs Domino Island. (Foto: WhatsApp)

Patrolmedia.co.id, Batam – Beredar di media sosial dan pesan Whatsapp yang dikirim berkali kali terkait pemblokiran aplikasi Higgs Domino Island oleh Kominfo melalui playstore dan browser.

Tampilan cover depan game Higgs Domino Island di versi Android. (Foto: Patrolmedia)

Begini bunyi pengumuman dalam pesan yang berlogo kementerian komunikasi dan informatika (Kominfo) Republik Indonesia sebagai berikut:

“Mengingat banyaknya dampak oleh aplikasi Higgs Domino Island, sehingga banyak masyarakat yang rusak mulai dari anak muda hingga usia tua”

Pada alinea kedua dituliskan, “Berdasarkan keputusan menteri maka kami akan memutuskan untuk memblokir aplikasi higgs domino Island secara permanen mulai 26 Mei 2021. Adapun koin /chip akan dinyatakan hangus dan tidak dipertanggungjawabkan, sekian terima kasih”

Dikutip dari laman resmi kominfo.go.id, pengumuman tersebut tidak benar alias hoax.

Kominfo menyatakan pengumuman yang beredar di medsos adalah Hoax atau kabar bohong. (Foto: Kominfo.go.id)

Berikut penjelasan Kominfo:

Beredar Pengumuman dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan Nomor : 2087/KOMINFO/SJ/KP.03.01/11/2019 tentang Pemblokiran Aplikasi Higgs Domino Island melalui Play store dan Browser pada 26 Mei 2021.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dedy Permadi menyatakan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar dan Kominfo tidak pernah mengeluarkan pengumuman tersebut.

Editor: Erwin Syahril