Wali Kota Zul Elfian Ikuti Rakor dengan Presiden Jokowi

oleh -300 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian bersama Forkopimda mengikuti rakor Kemendagri yang dipimpin Presiden Jokowi melalui video conferens (Vidcon) pada Senin (17/5/2021) pukul 13.30 WIB.

Dalam rapat, Jokowi menekankan kepala daerah pentingnya kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Covid-19 pasca lebaran.

“Pasca Lebaran, diharapkan semua kepala daerah harus waspada, karena berpotensi jumlah kasus covid-19 akan meningkat, meskipun kita telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik,” kata Jokowi.

Ia berharap kasus aktifnya tidak bertambah, dari tahun kemarin kasus aktif selalu menurun, hal ini yang harus pertahankan konsistensinya.

Jokowi juga memperingatkan Kepala Daerah yang mengikuti Rakor untuk waspada atas lonjakan kasus aktif covid-19, terutama mobilitas masyarakat di tempat wisata meningkat.

“Hati-hati dalam 2 minggu kedepan bakal meningkatnya kasus aktif, untuk para kepala daerah dimohon untuk memperketat protokol kesehatan di daerah masing-masing,” kata Jokowi.

Di samping itu, Jokowi juga meminta untuk mulai memasuki pemulihan pertumbuhan ekonomi di 2021.

Selain Zul Elfian, rakor diikuti Wakil Wali Kota Solok Ramadhani, Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda beserta para Asisten.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M Ichsan