Wawako Solok Buka Wisuda Tahfidz dan Qur’an SDIT Alam Golden School 

oleh -95 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra melepas wisuda santriwan dan santriwati SDIT Alam Golden School tahun 202.

Kegiatan yang digelar di Gedung Kubuang Tigo Baleh itu bertajuk ‘Dengan Al-Qur’an wujudkan generasi madani penuh berkah’

SDIT Alam Golden School merupakan wadah pendidikan Al-Qur’an dalam membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini. Seorang muslim akan dapat mengamalkan nilai-nilai Islam dengan baik jika ia sudah bisa menghafal Al-Qur’an.

Kegiatan ini merupakan wujud dari implementasi visi Kota Solok terwujudnya Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa yang modern dengan misinya yaitu membangun masyarakat yang berkepribadian religius dan berbudaya melalui penguatan keimanan dan ketaqwaan serta pengembangan nilai-nilai budaya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an di kalangan anak-anak kita sehingga program pemerintah untuk membumikan Al-Qur’an dapat terwujud.

“Melalui wisuda santriwan dan santriwati hari ini, kita berharap di Kota Solok akan lahir ahli-ahli Qur’an dan penghafal Al-Qur’an yang akan memakmurkan Agama Islam di seluruh pelosok kota beras yang kita cintai ini” harap Dhani, Sabtu (29/5).

Ia mengapresiasi para guru SDIT Alam Golden School, yang telah secara serius dan konsisten membina anak-anak dalam mencintai Al-Qur’an.

“Kami bangga dengan tekad para guru  yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing calon kader penjaga kemurnian Al-Qur’an tanpa kenal lelah, mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan materi demi tujuan yang mulia, Berkat tangan dingin dan ketulusan guru-guru lah, Alhamdulillah kita memiliki calon-calon generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur’an. InsyaAllah ke depan, Kota Solok akan memiliki para penghafal Al-Qur’an yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah kita ini” tuturnya.

Kegiatan lomba tahfidz yang diadakan juga menjadi salah satu langkah baik untuk meningkatkan dan mengembangkan generasi muda yang cinta Al-Qur’an secara berintegritas, dalam rangka menumbuhkan kebiasaan baik menghafal Al-qur’an serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus mempererat silaturahmi.

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan, kalo bisa setiap tahunnya perlombaan ini di buat juga cabang-cabang lain tidak hanya tahfidz saja, seperti tilawatil qur’an, tartil qur’an, syarhil qur’an, khotbah dan cabang lainnya. InsyaAllah, dengan perlombaan semacam inilah akan membentuk moral anak-anak generasi yang islami kedepan, mari jadikan pendidikan Al-Quran sebagai pembentukan ahklak bagi anak-anak kita, semoga bisa menjadi generasi yang bermanfaat bagi orang banyak,” tutupnya. (Niko)