Wawako Solok Serahkan Donasi Untuk Warga Palestina

oleh -327 views
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair SM Alshun menerima donasi yang diserahkan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani menyerahkan donasi bantuan kemanusiaan bagi warga korban konflik di Palestina melalui Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair SM Alshun di kantor Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Bantuan tersebut di himpun oleh ASN Pemko Solok, masyarakat, dan Pramuka Kota Solok.

“Arahan pak Wali Kota Zul Elfian, saya menyampaikan amanah masyarakat, ASN dan Pramuka Kota Solok untuk menyalurkan donasi ini untuk meringankan beban saudara-saudara kami di Palestina,” kata Ramadhani.

Mewakili warga Solok, Dhani berharap situasi konflik Israel-Palestina segera pulih agar warga Palestina bisa beraktifitas seperti sedia kala.

Zuhair SM Alshun mengapresiasi warga Solok atas bantuan bagi warga Palestina. Zuhair
juga berterima kasih atas do’a dan dukungan warga Indonesia untuk Palestina.

“Saya yakin warga Indonesia mendukung dan berharap kebaikan untuk Palestina,” ujarnya.

Tak lupa, Zuhair juga mengapresiasi Pemko Solok sebagai pemerintah daerah pertama yang langsung menyampaikan donasi melalui kedutaan.

“Kami tidak melihat nilai donasinya, kami melihat niat baik dan tulus dari Pemerintah dan warga Solok sebagai bentuk nyata kepedulian membantu Palestina,” ucap Zuhair.

Pertemuan ditutup dengan penyampaian harapan dari Ramadhani agar keadaan di Palestina semakin membaik.

Seperti diketahui, penggalangan donasi di Solok direncanakan akan tetap dilanjutkan Pemko Solok dengan harapan bisa meringankan duka warga Palestina saat ini.

Penyerahan donasi diikuti Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, Kabsg Kesra Heppy Dharmawan, Kabid PIAK Disdukcapil Hendrik, Kasubbag Penghubung Yopi Permana dan Kasatgas Pramuka Peduli IGM Afridoni Aradhita.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Erwin Syahril