Bupati Epyardi Ancam Segel Pabrik Aqua Solok

oleh -960 views
Perusahaan air minum Aqua Solok terancam disegel. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co,id, Solok – Bupati Solok Capt. Epyardi Asda mengancam akan menyegel pabrik air minum kemasan PT Tirta Investama, atau Pabrik Aqua Solok, jika tak kunjung memberikan kontribusi yang jelas ke daerah tersebut.

Kebijakan itu akan dilakukan Epyardi karena dirinya banyak mendapat laporan dari warga setempat yang mengeluhkan air bersih dan lahan persawahan warga yang kekeringan.

“Saya banyak terima laporan warga yang mengeluh soal air bersih. Sejumlah sawah milik warga dilaporkan kekeringan. Tentunya mengganggu ekonomi warga, dan juga berdampak pada program pemerintah yang fokus pada pengembangan pertanian,” kata Epyardi, Sabtu (5/6/2021).

Untuk itu, Epyardi membentuk tim khusus mengevaluasi kembali aturan, izin, dan kerjasama pabrik Aqua yang beroperasi di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

“Evaluasi ini untuk menjelaskan kembali kontribusi keberadaan PT Tirta Investama
dalam membantu masyarakat dan pembangunan daerah,” katanya.

Selain itu, Epyardi mengaku dirinya juga banyak menerima laporan warga terkait Corporate Social Responsibility (CSR) Pabrik Aqua dan keberadaan tenaga kerja di pabrik tersebut. Laporan warga, adanya tenaga kerja hanys berstatus kuli angkut.