PPPA RI Verifikasi Kabupaten Kota Layak Anak di Solok

oleh -272 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, melakukan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi KLA di Kota Solok. Verifikasi itu digelar virtual di kantor Pemko Solok, Kamis (10/6/2021).

Wali Kota Solok Zul Elfian berharap VLH tersebut memberikan hasil terbaik dengan perolehan yang meningkat dari tahun sebelumnya.

“Dengan terselenggaranya VLH, diharapkan memberikan manfaat besar untuk memastikan hak-hak anak terpenuhi. Kemudian menjadi acuan dalam membangun komitmen bagi para pembuat kebijakan dalam menyusun program, sehingga kedepan dapat mewujudkan Solok menuju Kota Layak Anak,” kata Zul Elfian.

Menurutnya, anak menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia serta sebuah bangsa dan negara.

“Anak harus mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang optimal baik fisik, mental maupun sosialnya,” kata Zul Elfian.

Ia menambahkan, dalam upaya percepatan terwujudnya Kota Solok menjadi Kota Layak Anak, Solok kini berkomitmen dan melakukan deklarasi pada 16 September 2016 di Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Solok.

“Komitmen ini sudah kita laksanakan 2016 lalu, seluruh OPD, masyarakat dan swasta di Solok melakukan deklarasi pada peringatan Han tingkat kota Solok tanggal 16 september 2016 sebagai bentuk kesepakatan bersama mensejahterakan hak-hak anak sebagai penerus generasi masa depan,” kata Zul Elfian.

Kegiatan VLH di dihadiri Kadis BAPPEDA Solok, Jonedi, Kadis DP3A Delfianto, Kadis Sosial Zulfadli, Ketua PKK Zulmiyetti, Ketua DW Rida Syaiful, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, dan Anggota DPRD Solok Dasril Dt Malintang.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M Ichsan