Malintang Sutan Ragu Proyek Pasaraya Solok Bisa Rampung Akhir 2022

oleh -629 views
Kondisi Pasar Solok semakin memprihatinkan. Terlihat atap-atap sudah tidak layak pakai dan digenangi air hujan. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Solok Nasril In Dt. Malintang Sutan meragukan proyek perbaikan Pasaraya Solok bisa rampung pada akhir 2022 mendatang.

“Sebab, anggaran perencanaan perbaikan pasaraya 2021 ini saja tidak ada dan seandainya ada pengalihan anggaran untuk biaya perencanaan tentu dinaikan di perubahan akhir tahun ini,” kata Malintang kepada Patrolmedia diruang fraksi golkar DPRD Solok, Jum’at (11/6/2021).

“Dalam menggunakan anggaran APBD ada mekanisme yang dilalui dan itu harus ada kesepakatan dengan DPRD,” sambungnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Solok Nasril In Dt. Malintang Sutan. (Foto: dok)

Sedangkan, lanjut Malintang, perencanaan teknisnya sepotong potong. Adapun yang diperbaiki sekarang per blok dan tahun besoknya lagi blok yang satunya.

“Kalau seperti itu yang dikerjakan Pemko, tidak akan terwujud impian kita bersama terhadap pasaraya tersebut,” kata Malintang.

Malintang bersama Anggota DPRD Solok menginginkan agar dituntaskan terlebih dahulu perencanaan dan sarana prasana yang akan di perbaiki.

“Kalau menyangkut anggaran perencanaan tersebut, saya pertanyakan disaat rapat bersama Pemko, apakah ada anggaran yang tertuang dalam RAPBD untuk perencanaan yang dimaksud, dan pihak Pemko menjawab belum ada dianggarkan,” ungkapnya.

Sebenarnya, kata Malintang, DPRD sangat mengapresiasi langkah Pemko untuk memperbaiki pasaraya Solok, sebab pasar tersebut adalah etalase Kota ini.

“Jangan pula saat berkunjung ke daerah lain, kita malah mengagumi pasar di daerah orang, sementara pasar kita seperti ini,” cetusnya.