Ramadhani: GOW Harus Jadi Inisiator bagi Organisasi Wanita di Solok

oleh -313 views
Musyawarah Daerah (MUSDA) V Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok resmi dibuka di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (23/6/2021). (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co,id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani mengatakan keberadaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok
sudah selayaknya harus menjadi inisiator, pengayom, panutan serta berkontributor dan menjadi lokomotif bagi seluruh organisasi wanita dalam perannya ditengah-tengah masyarakat.

“GOW senantiasa harus meningkatkan kapasitas dalam pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan-kegiatan,” kata Ramadhani saat membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) V GOW Kota Solok di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (23/6/2021).

Sebab, lanjut Ramadhani, berbagai kegiatan yang melibatkan perempuan berdampak baik pada peningkatan kemampuan perempuan itu, guna menunjang pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang di emban.

“Keterlibatan perempuan dalam berbagai dimensi pembangunan menjadi tolak ukur penentu keberhasilan pembangunan. Kami berharap pertemuan ini berjalan dinamis dan cerdas sehingga menghasilkan simpulan-simpulan strategis, terutama mengidentifikasi akar permasalahan yang nantinya menjadi referensi bagi percepatan terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender di Solok,” ucap Dhani.

“Melalui kegiatan ini tentu kita berharap akan muncul perempuan-perempuan hebat yang maju, adil, sejahtera, berakhlak dan berbudaya dalam tatanan wanita madani ditengah-tengah arus globalisasi, modernisasi dan revolusi saat ini” sambungnya.

Selain itu, Banyak program yang dirancang pemerintah membutuhkan dukungan berbagai elemen masyarakat, terutama dari kalangan wanita.

“Insyaallah, berbagai dukungan dan partisipasi aktif akan mendorong pelaksanaan program berjalan lebih baik dan juga menghasilkan manfaat yang lebih besar untuk kebijakan umum yang akan dibahas nanti.

Dhani berharap rapat itu dapat dijabarkan ke program umum sehingga diwujudkan dalam bentuk kegiatan.

“Hal itu sebagai bentuk peningkatan serta perluasan pengembangan wawasan GOW mengemban aspirasi perempuan sebagai ibu bangsa, untuk mencapai SDA berkualitas dan berdaya saing,” ucap Dhani.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto