Ramadhani Buka Bimtek Pengendalian Kontrak bagi PPK Pemko Solok

oleh -291 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) pengendalian kontrak bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Pemko Solok, Rabu (30/6/2021) di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang.

Di kesempatan itu Ramadhani mengatakan bimtek bagi PPK ini salah satu cara untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi, terutama guna mencapai tujuan terwujudnya visi dan misi Wako dan Wawako periode ini.

“Sebagai kesatuan tim, bapak dan ibu merupakan orang yang akan menjadi penentu keberhasilan pembangunan. Mari kita jaga integritas dan solidaritas kita bersama. Komitmen bersama kita di OPD masing-masing harus selalu dijaga,” kata Dhani.

Dhani menyebut pengadaan barang dan jasa dalam pemerintahan tentu cukup tinggi. Untuk itu, diharapkan peserta Bimtek memahami dengan baik, sehingga tidak terjadi masalah dalam pengadaan barang dan jasa kedepannya.

Dhani juga menegaskan suksesnya kepemimpinan tidak akan bisa hanya dengan cita-cita yang hanya dikerjakan Wako-Wawako saja, melainkan adanya team work.

“Dengan kerjasama kita yang terjalin dengan baik, seluruh persoalan baik ringan maupun berat pasti akan dapat kita selesaikan dan akhirnya akan dapat mewujudkan Kota Solok Maju dan Sejahtera,” ucapnya.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Zahirman menerangkan Bimtek tersebut diikuti 34 peserta.

“Bimtek ini untuk menambah wawasan PPK tentang ilmu perkontrakan, karena adanya peraturan-peraturan baru yang dikeluarkan pemerintah nasional,” kata Zahirman.

Ia menambahkan, para PPK akan punya satu pandangan dan wawasan dalam membuat kontrak. “Sehingga, seluruh OPD akan lancar dan mudah dalam pelaksanaan kontrak,” kata Zahirman.

Pembukaan Bimtek dihadiri Sekda Kota Solok Syaiful A, Asisten II Sekda Kota Solok Jefrizal, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Solok Zahirman.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto