Wako Zul Elfian Resmikan Pusat Ikan KOI

oleh -101 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian Umar meresmikan Pusat Ikan Hias jenis Koi di kantor Unit Pelaksanan Teknis Dinas (UPTD) Balai Benih Induk (BBI) UPTD BBI Sarasah Batimpo, Selasa (6/7/2021).

Zul Elfian Umar mengapresiasi BBI yang telah mampu melahirkan inovasi komoditas baru ikan hias jenis Koi.

“Selama ini UPTD BBI hanya memproduksi benih ikan air tawar seperti ikan nila, ikan mas dan ikan lele, tidak menutup kemungkinan, kedepan UPTD ini akan mampu memproduksi benih ikan hias lainnya, BBI harus selalu lahirkan inovasi inovasi baru lagi, mari kita bergerak cepat, semoga Kota Solok bisa menjadi pusat ikan Hias di Sumatera Barat,” ujarnya.

Zul Elfian berharap setelah ikan Koi tersebut dapat diperjualbelikan kepada pelaku perikanan untuk dipelihara.

“Besar harapan Kami kepada kita semua terutama yang mempunyai kolam ikan hias yang berada di taman, baik di rumah atau di lingkungan kantor, dapat memelihara ikan koi ini,” ucapnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Ikhvan Marosa melaporkan menyampaikan, dengan diresmikannya pusat ikan Koi sebagai ajang promosi ikan hias yang dihasilkan oleh BBI.

“Keberadaan ikan Koi saat ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, karena Ikan Koi ini merupakan produk usaha daerah yang dilaksanakan oleh UPTD BBI,” kata
Ikhvan.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Chandra Adi Putra