Wako Solok Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro

oleh -508 views
Pemko Solok mnggelar rapat evaluasi pelaksanaan pengetatan PPKM berbasis mikro. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian membuka rapat evaluasi pelaksanaan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Jum’at (16/7/2021).

Adapun yang menjadi point Evaluasi pelaksanaan pengetatan PPKM di Kota Solok terhitung 8 Juli 2021, diantaranya :

1. Jumlah kasus/hari.
2. Zona Kota Solok.
3. Pelaksanaan dilapangan PPKM di Kota Solok.
4. Vaksinasi (yang sudah divaksin, target sasaran vaksinasi, jumlah vaksin yang tersedia).
5. Pelaksanaan Testing, Tracing, Treatment.
6. Kesiapan Kota Solok menghadapi peningkatan Kasus.

Zul Elfian meminta evaluasi perlu dilakukan dan jangan sampai PPKM tersebut menjadi darurat. Namun jika itu terjadi, harus siap dengan rencana yang matang dalam menyelamatkan masyarakat. Untuk itu Zul Elfian meminta keseriusan bersama.

“Sosialisasi mungkin sudah cukup saatnya pelaksanaan dan menekan penyebaran Covid dengan serius. Saya minta kepala OPD terkait dan camat serta kelurahan-kelurahan jangan abai, kita harus tetap semangat melawan covid ini karena jangan terjadi lagi lonjakan kasus di Solok,” kata Zul Elfian, diruang rapat Wali Kota Solok.

Ia juga berharap para tokoh agama serta garin masjid juga ikut mendukung penuh pelaksanaan Vaksinasi yang sedang digencarkan, salah satunya tentu memulai dari dirinya sendiri disamping juga ikut mengarahkan jamaah untuk ikut serta.

“Alhamdulillah kita di Kota Solok InsyaAllah dapat melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid-Masjid di Kota Solok, untuk sementara di Lapangan ditiadakan tapi kita harus terapkan protokol kesehatan yang ketat serta juga ada pengawalan dari petugas keamanan,” kata Zul Elfian.

Rapat itu dihadiri Ketua DPRD Kota Solok yang diwakili Ketua Komisi I Nasril in, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, Plh Sekda M. Safni, Kepala Rumah Sakit M.Natsir, RST, OPD terkait, Camat serta Tokoh Masyarakat Ketua LKAAM H. Rusli Kh Sulaiman dan Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Chandra A P