Pemko dan PT Pos Indonesia Salurkan BST dan PKH Bagi Warga Solok

oleh -546 views
Wawako Solok Ramadhani memberikan sambutan di penyerahan BST dan PKH bagi warga Solok yang masuk dalam program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa beras PPKM 2021. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemko Solok bekerjasama dengan PT Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi warga Solok di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan kestabilan ekonomi bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Bantuan itu dihadiri Kepala POS Solok dan Kepala Perum Bulog Solok.

“Bantuan ini nantinya akan diserahkan oleh relawan Dinsos Solok ke warga yang terdiri dari PSM (Pekerja Sosial Masyarakat), TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), serta Koordinator Daerah Sembako Solok,” terang Ramadhani didampingi Kepala Dinas Sosial Zulfadli Ilyas saat menyalurkan BST dan PKH sekaligus penyerahan beras secara simbolis di Kantor Pos Solok, Senin (26/7/2021).

Ramadhani berterimakasih kepada POS Solok, Bulog Solok dan relawan Dinsos Solok yang akan mendistribusikan bantuan tersebut untuk masyarakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Mari kita tetap bersama berdoa agar pandemi cepat berakhir, dan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” kata Ramadhani

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa Bantuan Beras PPKM 2021 untuk warga PKH sebanyak 1.270 KPM dan BST 4.339 KPM.

Seluruh penerima KPM tersebut, sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Erwin Syahril