Fraksi Solok Bersatu Sampaikan Pandangan Umum Terkait Ranperda RPJMD 2021-2026

oleh -1.396 views
Juru Bicara Fraksi Solok bersatu Amrinof Dias Dt. Ula Gadang menyampaikan pandangan umum di rapat paripurna DPRD Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – 5 partai yang tergabung di Fraksi Solok Bersatu menyampaikan pandangan umumnya terhadap nota penjelasan Walikota atas Ranperda RPJMD Kota Solok tahun 2021-2026, di rapat paripurna, Rabu (4/08/2021).

Adapun 5 partai itu terdiri dari Nasdem, PBB, PDI P, Demokrat dan Hanura.

RPJMD ini menjadi perhatian intens bagi DPRD Solok yang harus dipedomani Pemko Solok nantinya dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai aspek.

Juru Bicara Fraksi Solok bersatu Amrinof Dias Dt. Ula Gadang menyampaikan, pada misi 3 RPJMD dalam peningkatan kualitas hidup warga, diminta meningkatkan derajat kesehatan pendidikan dan perlindungan sosial.

“Salah satunya melalui peningkatan mutu dan daya saing pendidikan dengan melakukan pemetaan mutu dan SDM,” kata Amrinof.

Dengan begitu, lanjutnya, dapat dilakukan peningkatan kapasitas pendidikan, serta tenaga pendidikan penguatan tata kelola tepat sasaran.

“Hal ini hendak juga dibarengi dengan komitmen kita bersama demi tercapainya kemajuan dunia pendidikan di Kota Solok,” kata Amrinof.

Pada misi 5 RPJMD peningkatan kapasitas pemerintah dan dan manajemen birokrasi yang bersih dan efisien, salah satu sasarannya publik.

Fraksi Solok Bersatu meminta hal itu dibarengi dengan peningkatan fasilitas sarana dan prasarana pelayanan publik pemerintahan.