Peringati Tahun Baru Islam, Pemko Solok Gelar Tausiah Virtual

oleh -246 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemko Solok menggelar peringatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443H dengan mengadakan tausiah secara virtual di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Selasa (10/8/2021).

Momentum peringatan tahun baru hijriah tersebut menghadirkan penceramah Drs.H. Afrizal Taib yang diikuti oleh Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, SH, M.Si, Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful, Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Nova Elfino, serta seluruh OPD di lingkup pemerintah Kota Solok ynag yang terhubung secara virtual serta masyarakat yang dapat menyaksikan tausiah secara live melalui akun youtube info publik solok.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bentuk dari komitmen Pemko Solok dalam mewujudkan Kota Solok yang diberkahi.

“Kita ingin wujudkan kota yang diberkahi. jika sudah diberkahi, Allah akan bantu persoalan di daerah kita, mari kita tingkatkan iman kita harus lebih kuat daripada sebelumnya, dan semoga kita lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, mari kita perbaiki hubungan kita kepada Allah “ ucap Zul Elfian.

Pada kesempatan tersebut, ustad Afrizal Taib mengatakan tahun baru hijriah ini dapat dijadikan momentum untuk menghijrahkan diri dan masyarakat pada hal yang lebih baik pada tahun-tahun yang akan datang.

Menurutnya, melalui peringatan tahun baru Islam ini diperlukan  hijrah mental dengan menumbuh kembangkan sikap disiplin memperbaiki diri sehingga menjadi hamba yang di cintai Allah SWT.

“Kalau kita memaknai hijrah itu, mari tinggalkan yang tidak baik, dan buka lembaran baru yang baik baik. Mulai perbaiki diri secara perlahan,”ujarnya.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait karena telah terlaksananya kegiatan ini.

“Saya ucapkan kepada seluruh OPD yang antusias mengikuti tausiah ini secara virtual, semoga tausiah mengenai hijrah dari ustad tadi dapat menjadi pelajaran bagi kita semua dalam menjalankan kehidupan kedepannya untuk lebih baik lagi,” kata Ramadhani. (Niko)