Wali Kota Solok Sambut Kedatangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin

oleh -512 views
Wali Kota Solok Zul Elfian mendampingi Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin saat meninjau lokasi vaksin dan RS pasien Covid 19 di Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian dan Wakilnya Ramadhani menyambut kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin ke Kota Solok, Rabu (11/8/2021).

Kedatangan Jenderal Bintang 2 itu dalam agenda meninjau lokasi vaksin di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Selain itu, Hassanudin juga meninjau RS Tentara Kota Solok, lokasi Isolasi Terpusat RSUD Banda Panduang, dan Penyerahan Bantuan Oxygen Concentrator di RS M Natsir.

Zul Elfian menjamu Hassanudin dan rombongan di kediaman Wali Kota Solok sekaligus ramah tamah.

Tampak hadir dalam rombongan Pangdam, beberapa pejabat utama Kodam I/BB, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

Sementara itu, dari Kota Solok ikut mendampingi, Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, serta OPD terkait.

Zul Elfian berterimakasih atas kedatangan Pangdam I/BB ke Kota Solok. Kehadiran Pangdam akan menambah semangat dalam penanganan Covid-19.

Saat ini, Solok terus menggalakkan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) dan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

“Testing terus ditingkatkan agar ketahuan apabila ada warga kita yang terpapar Covid-19. Bila positif Covid-19, kami menyediakan lokasi Isolasi Terpadu (Isoter) di RS Banda Panduang,” kata Zul Elfian.

“Untuk Vaksinasi Covid-19 dalam Sumbar, Capaian Vaksinasi di Kota Solok merupakan tertinggi kedua dibawah Kota Padang Panjang,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin mengatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini harus dimulai dari kesadaran diri agar disiplin menjalankan prokes, terutama memakai masker saat di luar rumah.

“Kita semua harus peduli dengan pandemi ini, agar bisa menjaga diri kita, keluarga kita, lingkungan, kelompok dan seluruh masyarakat,” ajak Mayjen TNI Hassanudin.

Untuk itu, diharapkan kerjasama yang baik antara walikota, wakil walikota dan seluruh Forkopimda di Kota Solok guna menghadapi pandemi Covid-19 serta meneruskan pembangunan Kota Solok agar semakin membuat masyarakatnya sejahtera.

Di kesempatan itu Zul Elfian menyerahkan plakat,sedangkan Ramadhani menyerahkan Songket kepada Hassanudin. (Niko)