Anggota DPRD Solok Rusdi Saleh Bagikan Sembako dan Uang Tunai ke Korban Kebakaran

oleh -1.000 views
Politisi PAN, Rusdi Saleh membagikan bantuan sembako, uang tunai dan seragam sekolah kepada warga korban kebakaran pasar Pandan Air Mati. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Anggota DPRD Solok Rusdi Saleh membagikan bantuan sembako dan uang tunai ke korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam dini hari di Rt 01/Rw 05, kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Solok, Minggu (22/08/2021).

Rusdi mengatakan, cukup prihatin atas ujian yang dirasakan korban, apalagi yang terbakar kebanyakan tempat usaha. Disisi lain, dirinya menyebut saat ini masyarakat harus menghadapi pandemi covid 19 yang membuat perekonomian kian anjlok.

“Maka itu saya hadir untuk memberikan bantuan sembako, sedikit uang dan baju sekolah. Dari bantuan yang diberikan ini bisa sedikit menolong melapangkan atas ujian ini,” ucap Rusdi, Minggu siang.

Politisi PAN itu berpesan, semoga warga yang dilanda ujian atas kebakaran, agar sabar menghadapinya.

“Bagi kita yang mampu, mari saling barbagi untuk saling membantu antar sesama. Semoga kita semua selalu berhati hati dalam mengerjakan berbagai hal,” ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, sijago merah sedikitnya sudah melahap rumah tinggal para pelaku usaha menjahit, kios usaha perabot meja dan kursi.

Ada juga toko baju, toko parfum libra aroma, palanta pordeo, este corne cafe, ilham furnitur, rumah tinggal 3 unit, rumah petak 1 unit, dan toko sumatera kaca yang dindingnya dilahap api.

Api mulai dijinakkan sekitar pukul 04.02 Wib, dengan 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Solok, 2 unit mobil pemadam kebakaran dari kabupaten Solok, dan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari padang panjang.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto