Digelar Serentak di 5 Benua, Wali Kota Solok Ikuti Acara Memasak Rendang Sedunia

oleh -731 views
Wali Kota Solok Zul Elfian mengaduk rendang di acara memasak Rendang sedunia. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian mengikuti acara memasak rendang sedunia di Rendang Bundo Asli Solok (RBAS), Kelurahan VI Suku, Kota Solok, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan yang digelar virtual itu dihadiri Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua LKAAM Kota Solok Rusli KH Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, Kadis Koperindag dan UMKM Kota Solok Bujang Putra, Kabag Perekonomian Setda Kota Solok Milda Murniati, dan lainnya.

Zul Elfian mengatakan kegiatan memasak rendang kali ini digelar serentak di seluruh dunia. Tercatat, kegiatan secara virtual itu dilakukan di 5 benua, termasuk Amerika dan Australia.

“Hari ini di Kota Solok, kita mengadakan kegiatan memasak rendang di Rendang Bundo Asli Solok. Insya Allah, rendang disini merupakan yang terlezat, pernah juara rendang tingkat Provinsi Sumbar dan Indonesia,” ujar Zul Elfian.

Dirinya berharap rendang Minang yang merupakan warisan budaya Indonesia akan selalu dilestarikan dengan mengajarkan cara membuatnya kepada generasi muda.

“Ini sekaligus berpotensi pada ekonomi yang harus dikembangkan,” ucapnya. (Niko)