Kunjungi Kota Solok, Istri Gubernur Sumbar Beri Pembinaan Bagi IKM

oleh -568 views

“Kita akan memilih kualitas terbaik untuk dibawa ke pameran, semoga hasil karya IKM Solok bisa dibawa ke pameran tersebut,” katanya.

Ditempat yang sama, Wawako Ramadhani mengatakan pandemi covid-19 telah mengakibatkan ekonomi tak berjalan dan membuat pelaku usaha mengeluh sehingga mayoritas usaha berjung gulung tikar.

Melihat kondisi itu, pemerintah tidak bisa tinggal diam dan akan terus berupaya sekuat tenaga agar perekonomian terus berjalan.

“Kalaupun kegiatan ekonomi terdampak pandemi covid-19, dalam waktu yang tidak terlalu lama diharapkan dapat pulih kembali,” kata Ramadhani.

Ia mengatakan pemulihan ekonomi juga termasuk IKM yang berjumlah banyak, di tambah dengan tenaga kerja baik langsung maupun tidak.

“Pemko Solok berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pelaku usaha untuk mampu bertahan dengan kondisi saat ini,” kata Ramadhani.

Ia menjelaskan, berbagai langkah strategis telah disiapkan agar sektor IKM bisa menjalankan usahanya dengan baik. Sebab, pelaku IKM merupakan mayoritas dari populasi industri di Solok.