Penyelenggaraan Public Expose LIVE 2021 Targetkan 44.000 Pengunjung Daring

oleh -321 views
Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi,
Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia BEI Risa E. Rustam, Direktur KSEI Syafruddin, Direktur KPEI Iding Pardi mengikuti acara Public Expose LIVE 2021 secara virtual live. (Foto: Screenshot)

Patrolmedia.co.id, Jakarta – Sebagai upaya penyebaran informasi mengenai Perusahaan Tercatat kepada investor, khususnya ditengah pandemi Covid- 19, saat ini Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menyelenggarakan acara Public Expose LIVE 2021 yang merupakan bagian peringatan 44 Tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal lndonesia.

Public Expose LIVE 2021 itu digelar 5 hari pada 6 – 10 September 2021 dengan menampilkan 50 perusahaan tercatat, acara itu diselenggarakan melalui platform Zoom secara live dan rekamannya dapat ditonton di kanal YouTube resmi milik BEI.

Target pengunjung acara Public Expose LIVE 2021 adalah Investor, Analis Perusahaan Efek, Manajer Investasi lokal dan asing, Analis Dana Pensiun, perwakilan dari Perusahaan Asuransi, Anggota Asosiasi Analis Efekindonesia, serta Wartawan.

Public Expose LIVE 2021 dapat diikuti dengan mendaftar terlebih dahulu di WebsiteBElwww.idx.co.id atau bit.ly/pubexlive2021.

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi optimis Public Expose LIVE 2021 akan dihadiri banyak peserta.

Optimismenya itu bukan tanpa alasan, mengingat penyelenggaraan Public Expose LIVE 2020, terdapat 41.361 peserta, terdiri dari 2.662 peserta daring acara wartawan dan 38.699 peserta daring peserta yang berasal dari seluruh daerah diĀ  Indonesia dan negara lain seperti Amerika Serikat, Singapura, Arab Saudi, Taiwan, Hong Kong, Australia, Uni Emirat Arab, Jepang, Korea Selatan, Papua Nugini, Selandia Baru, dan Filipina.

“Dengan jumlah pengunjung semakin banyak ditambah animo luar biasa dari pelaksanaan sebelumnya, maka Public Expose LIVE 2021 diharapkan dapat memenuhi salah satu tujuan acara ini, yakni membuka akses informasi yang lebih luas mengenai Perusahaan Tercatat kepada peserta,” kata Hasan, Senin(6/9/2021).

Ia mengatakan tujuan lain dari penyelenggaraan Public Expose LIVE 2021 adalah untuk meningkatkan BEI, menambah basis investorlokal, serta meningkatkan likuiditas pasar.

“Pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di Public Expose LIVE 2021 diharapkan dapat membantu investor dalam menentukan langkah investasinya dengan pertimbangan yang matang, karena telah memahami kondisi dari saham yang akan dimiliki,” ujar Hasan.

Sebagai tambahan, Public Expose LIVE 2021 merupakan acara pemaparan umum Perusahaan Tercatat kepada publik untuk menjelaskan mengenai kinerja perusahaan agar tersebar merata.

Selain itu guna memfasilitasi Perusahaan Tercatat dalam pemenuhan kewajiban Public Expose Tahunan, minimal-secara kurang 1 kali dalam setahun. (Erwin)