Wali Kota Solok Ikuti Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19

oleh -281 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian mengikuti rapat percepatan vaksinasi Covid 19 se-Sumatera Barat yang dipimpin GubernurbSumbar. Rapat itu digelar virtual di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Selasa (14/9).

Rapat menghadirkan narasumber dari Departemen Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi FKUI RSUP Persahabatan Erlina Burhan.

Herlina membahas terkait menerapkan protokol kesehatan yang sekarang tidak hanya dengan 3M lagi, melainkanbdengan cara 6M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas, Menghindari makan bersama.

“Masyarakat di edukasi lagi agar dapat menerapkan protokol kesehatan 6M ini. Vaksinasi upaya untuk mencegah masyarakat terpapar penyakit serta menumbuhkan kekebalan tubuh atau imunitas,” kata Erlina.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengatakam kasus Covid-19 di Sumatera Barat diklaim menurun.

“Alhamdulillah kita di Sumbar terjadi penurunan dan angka kesembuhan meningkat serta, angka kematianpun terjadi penurunan , dalam situasi saat ini,” ucapnya.

Mahyeldi tegaskan kepada seluruh Bupati dan Walikota untuk perketat prokes dan maksimalkan vaksinasi di Daerah masing-masing.

“Kita harus tetap waspada, prokes diperketat lagi, sebagian masyarakat masih tampak abai dengan prokes, serta kita harus maksimalkan vaksinasi,” kata Mahyeldi. (Niko)