Pemko-DPRD Solok Sepakati KUA-PPAS Perubahan APBD 2021

oleh -291 views
Wali Kota Solok Zul Elfian dan Ketua DPRD Solok Nurnisma menunjukkan nota kesepakatan KUA-PPAS yang sudah di tandatangani. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Setelah melalui pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solok bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah,

Pemerintah Kota dan DPRD Solok mnyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan ABPB Kota Solok tahun 2021. Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan di ruang rapat DPRD pada Rabu (15/9).

Penandatanganan dihadiri Ketua DPRD Solok Nurnisma, Wakil Ketua Efriyon Coneng dan seluruh anggota DPRD Kota Solok, Sekda Solok Syaiful, Kepala OPD dan Kabag Sekda Solok.

Wali Kota Solok Zul Elfian berterimakasih kepada Ketua, Wakil ketua dan seluruh anggota Banggar yang telah membahas Rancangan KUA dan PPAS perubahan APBD TA 2021.

“Kami berterima kasih kepada saudara Ketua, Wakil Ketua dan seluruh anggota Banggar yang telah membahas Rancangan KUA-PPAS 2021 beserta lampirannya sesuai jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah (Bamus) untuk disepakati bersama yang akan menjadi dasar penyusunan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2021,” kata Zul Elfian.

Zul Elfian juga berterima kasih kepada Badan Anggaran DPRD dan TAPD yang telah bertugas menyusun KUA-PPAS, hingga selesai sesuai dengan rencana dan harapan.

Disamping itu, Zul Elfian mengatakan pandemi Covid-19 menjadi kendala dalam melaksanakan kegiatan yang sudah dirancang di awal tahun. Kendati begitu, sehingga tidak dapat telaksana secara maksimal.

“Kita akan upayakan pelaksanaan program dan kegiatan tahun berikutnya, semoga Allah SWT memudahkan niat baik kita membangun Solok yang kita cintai ini,” katanya.

Dirinya meminta maaf jika masukan dari DPRD ada yang belum dapat ditampung pada KUA-PPAS tersebut.

“Maaf kami jika saran anggota DPRD belum ditampung di KUA- PPAS, segala masukan akan kami evaluasi untuk perbaikan yang akan datang,” tuturnya.

Zul Elfian mengajak agar apa yang dikerjakan tidak hanya sebagai tugas dan kewajiban.

“Tetapi juga menjadi ibadah kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto