Wako Solok Bakal Gratiskan Swab Antigen dan Vaksin Bagi Peserta SKD Calon ASN

oleh -81 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok bakal menggratiskan Swab Antigen dan Vaksin Covid-19 bagi peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang direncanakan seleksinya dimulai pada tanggal 3-6 Oktober 2021.

“Seluruh peserta seleksi wajib di swab Antigen, maka kita gratiskan. Pemko Solok siap memfasilitasinya. Dinkes sudah kita instruksikan menyiapkan di Posko Banda Panduang,” kata Zul Elfian usai memberikan arahan jajaranya di kantor Dinas Kesehatan Rabu (15/9/2021).

Zul Elfian berharap peserta SKD CASN juga  untuk vaksinasi guna membantu percepatan terbentuknya Herd immunity.

Lain dari itu, Zul Elfian mengingatkan peserta seleksi tidak percaya terhadap calo, atau siapapun yang menjanjikan kelulusan.

“Saya berpesan agar seluruh peserta mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan saat seleksi, jangan percaya calo, atau siapapun itu yang menjanjikan kelulusan,” ingatnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal mnyebut intruksi Wako Solok sejalan dengan surat kemenkes/ Dirjen Penanggulangan penyakit untuk fasilitas pelaksanaan swab test antigen gratis kepada calon peserta tes CPNS dan PPPK.

“Nanti akan digelar satu hari sebelum hari pelaksanaan tes CPNS, seperti yang telah dilaksanakan untuk peserta tes PPPK,” kata Ardinal.

Ardinal mengatakan untuk ketersediaan bahan rapid tes, pihaknya mencukupi itu untuk seluruh peserta tes.

”Seandainya bahan rapid kurang, Dinkes Solok telah berkoordinasi dengan Dinkes Sumatera Barat untuk pengadaannya, termasuk vaksin, jika ada peserta yang akan vaksin kita akan layani,” kata dia.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M Ichsan