Pemko Solok-Pemprov Sumbar Tandatangani Kerjasama Antar Daerah 

oleh -434 views
Wali Kota Solok Zul Elfian menandatangani kerjasama antar daerah. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian menandatangani kerjasama kesepakatan bersama antara Pemprov Sumbar dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sumatera Barat terkait kerjasama antar daerah.

Zul Elfian menyambut baik langkah yang dilakukan Pemprov Sbar melalui Biro Pemerintahan.

“Karena hal ini yang dibutuhkan oleh Kota/Kabupaten jika mau bersinergi dalam kerangka otonomi daerah,” kata Zul Elfian diruang kerjanya, Rabu (15/9/2021).

Ditempat yang sama, Kabiro Pemerintahan diwakili Kasubbag Evaluasi Pelaksanaan Kerjasama Biro Pemerintahan Sekda Provinsi Sumbar, Yuanda Ogi Pramana menjelaskan, kesepakatan itu nantinya menjadi acuan bagi Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk kerjasama sesuai urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah otonom

“Dan kerjasama ini dapat berupa penyediaan pelayanan publik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Yuanda.

Disamping itu, lanjut Yuanda, kerjasama itu guna mengintegrasikan dan mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya secara efektif dan efisien.

“Pengelolaan potensi ini bisa meningkatkan kemampuan kinerja Pemda baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam mengemban tugas, fungsi dan misi dalam mendukung peningkatan pembangunan nasional, daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Yuanda.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M Ichsan