Wawako Ramadhani Buka Arisan Silek Tuo Kota Solok

oleh -600 views
Tradisi arisan Silek Tuo Kota Solok resmi Dibuka. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani membuka kegiatan silaturrahmi arisan Silek Tuo Kota Solok, di Perguruan Olahraga Beladiri Pencaksilat Sisinga Berantai Al Hikmah, Kelurahan VI Suku, Kota Solok, Sabtu, (18/9/2021).

Arisan itu diikuti 17 sasaran silek tuo di Solok. Kegiatan dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumbar sekaligus Tuo Silek Kota Solok, Daswippetra, Ketua LKAAM Kota Solok, Rusli Khatib Sulaiman, OPD terkait, Tuo-Tuo Silek Kota Solok, serta generasi muda penerus Silek Tuo Kota Solok.

Ramadhani berterimakasih kepada guru-guru diseluruh sasaran silek tuo yang telah membantu pemerintah, terutama menanamkan nilai budaya ke generasi penerus.

“Seperti pepatah Minangkabau, Di Lahie Mancari Kawan, Di Batin Mancari Tuhan,” kata Ramadhani.

Ia mengatakan Pemko Solok akan selalu hadir memberikan pelayanan dan fasilitas setiap gelaran kemasyarakatan yang bermanfaat.

“Kepada para generasi muda, semoga selalu menggali dan menyerap ilmu yang diberikan oleh guru-guru. Semoga dengan mengikuti kegiatan positif ini, generasi muda akan terhindar dari perilaku negatif yang sangat marak belakangan ini,” kata Ramadhani.

Anggota DPRD Sumbar, Daswippetra alias Dt.Mjj Alam mengatakan, dirinya sudah berkeliling Sumatera Barat melihat perguruan pencak silat, dan yang membanggakan, satu-satunya di Solok arisan pencak silat yang rutin dilakukan.

Generasi muda pencak silat Solok merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan guru-guru silat Solok.

“Semoga kedepan, sinergi antara Pemko Solok dan Pemprov Sumbar akan semakin baik, terutama dalam memajukan pencak silat di Kota Solok,” sebutnya.

Ketua LKAAM Kota Solok, H Rusli Khatib Sulaiman, mengucapkan syukur Alhamdulillah kita saat ini di Kota Solok masih rutin menggelar arisan silek tuo.

H.Rusli berharap agar generasi muda jangan tinggalkan latihan di setiap sasaran silek.

“Anak-anak anggota silek tuo agar menjadi contoh baik bagi teman lainnya,” tutupnya. (Niko)